ciuman,romantis

Membuat Breadcrumb Search Engine Friendly | Akhir - akhir ini, saya jarang buka blog, maklum sedang ada UTS jadi bukanya hanya power points. Kali ini wammy coba share permasalahan yang ada di blog saya. Setelah beberapa hari yang lalu aku ganti template ini, ada beberapa hal yang janggal yang selalu menaungi pikiranku::lebay:: Ternyata di template asli ini tidak ada fitur breadcrumb. Kalau yang belum pernah melihat breadcrumb, seperti ini bentuknya :
cara,CMS,blog,SEO,Tutorial
Kegunaan breadcrumb ini, adalah untuk meningkatkan hasil SERP Google terhadap judul artikel yang dibuat. Jadi tidak hanya artikel dan url saja yang di index tetapi yang ada di breadcrumb juga terindex. Aku sudah cek breadcrumb yang aku pasang sudah lolos  Google Webmaster.

1. Masuk di template
Cara,blog,SEO,Blogger

2. Klik Edit HTML => Lanjutkan => Centang Expand Template Widget
cara,CMS,blog,SEO,Tutorial
3. Cari kode <b:includable id='main' var='top'>

4. Pasang kode dibawah ini di atas kode tadi

<b:includable id='breadcrumb' var='posts'> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <b:loop values='data:posts' var='post'> <b:if cond='data:post.labels'> <div class='breadcrumbs' xmlns:v='http://rdf.data-vocabulary.org/#'> <span typeof='v:Breadcrumb'><a expr:href='data:blog.homepageUrl' property='v:title' rel='v:url'>Home</a></span> <b:loop values='data:post.labels' var='label'> &#187; <span typeof='v:Breadcrumb'><a expr:href='data:label.url' property='v:title' rel='v:url'><data:label.name/></a></span> </b:loop> &#187; <span><data:post.title/></span> </div> </b:if> </b:loop> </b:if> </b:includable>

5. Cari lagi kode <b:include data='top' name='status-message'/>

6. Letakkan kode dibawah ini di atas kode tadi, biasanya ada dua, letakan di keduanya.

<b:include data='posts' name='breadcrumb'/>

7. Terakhir cari kode ]]></b:skin>

8. Letakkan kode di bawah ini diatas kode tadi
.breadcrumbs {
padding:5px 5px 5px 0px;
margin: 0px 0px 15px 0px;
font-size:95%;
line-height: 1.4em;
border-bottom:3px double #e6e4e3;
}

Ini adalah hasilnya ketika saya cek :
cara,CMS,blog,SEO,Tutorial

53 comments:

  1. langsung di praktekan.. :D
    thank sob..

    BalasHapus
  2. wah, mudah banget nih..

    oh iya sob, blog sobat keren banget ada iklan melayang kiri dan kanan, kalau mau diklik tombol closenya jadi reload, mantap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah biasa aja sob,,blog masih acak2an gini kok..

      Hapus
  3. Kebetulan bgt, template yg skrng aku pake belum ada breadcrumbnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung dipasang aja sob,,biar google mudah waktu lihat2 blog kita..

      Hapus
  4. setelah memasang breadcrumb,trus cara ngeceknya gimana sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets kesini aja sob..trs masukin url post sobat...

      Hapus
  5. sudah saya terapkan sob dan berhasil
    terimakasih tutorialnya tentang Membuat Breadcrumb Search Engine Friendly
    salam kenal sob,follow yg ke 85 sukses dan link sobat sudah saya pasang di blog saya

    BalasHapus
  6. punya saya gak ada gituan ya sob,,bikini sob,,hehehe,,
    coba dulu ah,,kalo gak jadi,,situ tanggung jawab yang bikinin yaa,,,
    6^_^9 lanjut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. balik lagi sob,,udah saya coba dan gak sampe 1 menit udah jadi sob,,thanks sob,,lanjut...

      Hapus
    2. lanjut kemana sob,,haha emang gampang sob,,tinggal merem jadi...hehehe

      Hapus
    3. hadir melakukan tugas sosial disini sob,,
      6^_^9 sob...

      Hapus
  7. Haha..
    Gua belum gauel kalau gua belum Mampir Ke blog yang Sebagus Ini..:D
    nice info ya gan..
    Silahkan berkunjung kembali ke my blogs ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua belum alay kalau ga balik kunjung ke blog sobat.. :D

      Hapus
  8. ntar saya coba deh.. sip banget. simpel juga kayaknya cuma ngambil dari menu template ya

    BalasHapus
  9. Sip sob,,,,,,

    izin nyimak aja lah

    BalasHapus
  10. nyimak aja nih sob..
    ente kemana lama gak kliatan.. :)

    BalasHapus
  11. sob saya setiap mo komen d blog ini selalu gagal gara2 iklan melayang yg ga bs d close. terpaksa saya bk pakai versi mobile.

    BalasHapus
  12. boleh nih di pasang di blogspotku ahh

    BalasHapus
  13. numpang makan dsni ya sob....
    sekalian minta kopi cucu...xixixi

    BalasHapus
  14. baru bisa mampir gan, beberapa hari sangat banyak aktivitas sekolah yang tak bisa ditinggalkan, menyimak..

    BalasHapus
  15. Sayang sobb... di blog saya udah ada breadcrumbsnya yang SEO Friendly sob... Kapan-kapan aja saya coba di blog saya yang baru sobb... thanks buat sharenya....

    Jangan lupa kunjungan balik ya di adityareinaldo.co.cc

    BalasHapus
  16. okee sobb....

    Punyaku di blog suarasepakbolacom.blogspot.com udah ada breadcrumbsnya sobb...

    JANGAN LUPA KUNJUNGI!!!

    suarasepakbolacom.blogspot.com

    thx for visiting....:)

    BalasHapus
  17. http://senjahitam.blogspot.com/

    kujungan malam sob di tunggu kunjungan baliknya =))

    BalasHapus
  18. Sepertinya di blog wordpress maupunn blogspot saya belum memasang menu ini, rugi kalau tidka memasangnya
    terima kasih atas postingannya

    BalasHapus
  19. keren sob, langsung praktek :D

    BalasHapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top