Membuat Table Mengunakan CSS | Kali ini Wammy, akan berbagi tentang tabel dan masih seputar CSS. Sebelumnya aku juga telah berbagi mengenai membuat Link List Super Keren.

Tabel ini tidak asing dengan MS Excel. Contoh penggunaan tabel ini bisa klik disini. Dan lihat didalam artikelnya. Jika blog sobat berisi banyak artikel yang mencankup IPA, cara ini bisa digunakan untuk mempermudah pembaca.

1. Langsung aja masuk di Template, kemudian centang Expand Template Widget

2. Cari kode ]]></b:skin> letakkan diatasnya..
/* Table
----------------------------------------------- */
table[border="1"]{
border-collapse:collapse;margin:0px
}
table[border="1"],table[border="1"] th,table[border="1"] td{
border:1px solid #bbb;padding:2px 7px
}
td{
vertical-align:top
}
table[border="1"] th{
background-color:#fafafa;font-weight:700;text-align:left
}
.full,table.full{
width:98.8%
}
table.config{
background-color:#FFF
}
table.config td,table.config th{
border-color:#E4E4E4
}
table.config th{
background-color:#333;color:white
}


3. Setelah memasukan kode CSS, kemudian masukan kode dibawah ini di dalam posting anda, tepatnya di HTML.

<table border="1" class="full config"><tbody>
<tr><th>Header Table</th><th>Header Table</th></tr>

<tr><td>kiri 1</td><td>kanan 1</td></tr>
<tr><td>kiri 2</td><td>kanan 2</td></tr>
<tr><td>kiri 3</td><td>kanan 3</td></tr>
<tr><td>kiri 4</td><td>kanan 4</td></tr>
<tr><td>kiri 5</td><td>kanan 5</td></tr>
</tbody></table>

4. Simpan.

30 comments:

  1. amankan pertamax sob, hehe lanjut..

    BalasHapus
  2. tuh tabel buat nulis daftar utang ya sob,,hehehe...lanjut...
    premium dah gw...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dipakai buat nyatat saldo pulsa sob..haha
      kalau gitu aku solar aja...

      Hapus
  3. kalau saya pasang di blog wp, kode cssnya diletakkan dimana ya kira2 ?
    terima kasih dan salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pernah sob pake wp,,entah html atau css aku pernah pasang di widget, ada yang berhasil ada yang tidak. tapi kalau kode kayk gini di dalam posting saya rasa bisa sob.. :D

      Hapus
  4. perlu d cb nih mas brow. saya praktekin dl ya mas brow. makasih sebelumnya...

    BalasHapus
  5. mantap tu.. bisa gunakan utk daftar2 yg diperlukan,,,

    termasuk harga2 iklan

    BalasHapus
  6. keren nii sob, langsung di cobain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okey sob,,di bookmark dulu aja,,kalau ga ada ide.hihi

      Hapus
  7. Kunjungan perdana sob, sambil follow di #91
    ditunggu FollBacknya... salam persahabatan :)

    BalasHapus
  8. thx ilmux gan..., tp gmn klo sy mau isi tabel2 tersebut?? *smile

    BalasHapus
  9. wah mantep sob artikelnya =))
    Coment Blik ya gan =))

    BalasHapus
  10. Mantap bha..., keren amat tutor nya mas bro..., I Like.

    Visite back please ya Mas....!

    BalasHapus
  11. Thanks ya Mas Info tutor nya..., semoga tuhan membalas kebaikan nya...! Amin

    BalasHapus
  12. Ne dia tutorial yang salah satu nya ane cari-cari..., eh malah disini rupanya...! makasih ya Bang...

    BalasHapus
  13. Ijin nyimak dan sedot tutor nya Om ya..., terimakasih banyak ya Om dah share....! Kunjung balik ya... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih juga atas kunjungannya..Ke TKP sob...

      Hapus
  14. Kalau saya ada aplikasi untuk buat tabel secara langsung Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah apa ada sob,,aku ketinggalan jaman nich..

      Hapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top