Blogger Matre Atau Blogger Juragan ?

Blogger Matre Atau Blogger Juragan ? | Hai, lama banget nih...ga berbagi sama temen soal masalah blog. Dari kemarin ada artikel ynag sudah terjadwal dan semua tentang Ayam Kampus. Yah, itu karena aku lihat di analytics, keyword yang paling atas adalah ayam kampus. So, mulai hari ini, akan ada banyak artikel tentang Web, PHP, Cosplayer. Kali ini, masalah analisa saya.

Teman kampus saya, panggil saja Kemal, membagi blogger menjadi 2, yaitu blogger matre dengan blogger juragan. Kemudian saya analisa pendapatnya dengan analisa saya yang selama ini terjun di dunia per-bloggingan yang seumur dagung.

Ada Apa Dengan Blogger Matre ?

Yups, matre pasti kita definisikan dengan sifat yang gila dengan uang, atau mau karena uang.
Blogger matre menurut saya adalah blogger yang tujuan utama tidak lain adalah untuk mendapatkan Rupiah di blognya. Usaha yang di lakukan juga banyak, dari memasang iklan PPC atau menghubungi advertisment bahkan denagn Pop Ads Trap. Disini, kita ga bicara masalah kualitas artikel atau kualitas SEO. Karena kualitas artikel sendiri masih sangat luas, kalau masalah SEO, mungkin blogger - blogger senior lebih tahu dan bisa berbagi masalah ini, antara SEO Black Hat, dengan SEO White Hat saja yang aku tahu. Maklum masih baru..hehehe : )

Juga masalah Matre atau Tidak itu memang jadi niat kita pertama waktu membuat sebuah rumah yang akan kita huni selama "lahir" dan "hidup" di dunia maya. Jikalau saya, pertama berniat menjadi "rumah" saya ini untuk berbagi ilmu, niscaya yang akan muncul hanya penghias atau yang kita panggil Google Adsense. Tapi namanya juga sifat manusia, selalu berubah - ubah sesuai dengan keadaan dan situasi. Dari berbagi ilmu menuju ke mencari duit.

Lalu bagaimana yang berbagi ilmu juga bersamaan dengan mencari rupiah? menurut saya, itu naluri dan sah - sah saja. Jika pun begitu, penulis juga tambah semangat dengannya mendapatkan uang. Nulis pun jadi ga sia - sia... Alasan blogger matre mungkin karena biaya dan waktu, itu jelas. It, find...

Ada Apa Dengan Blogger Juragan ?

Juragan, orang yang memiliki sesuatu yang berjumlah sangat banyak. Lalu Blogger Juragan menurut Wammy, seorang yang memiliki banyak informasi apapun, dalam jumlah yang banyak, aktual, dan bermutu. Kalau, blogger yang sering berkunjung ke MKR Site, nah itu menurut saya, Blogger Juragan. Dia menyediakan tutorial, tips yang benar - benar buatannya sendiri (baru) dan membagi template secara gratis. Bisa di bilang Blogger Juragan, yang menjadi acuan dalam bisnis atau pengembangan blog.

Tidak terlalu memkirkan uang, karena niatnya adalah untuk berbagi atau menjadikan blognya sebagai batu loncatan untuk menjadi Blogger Tingkar Dewa (haha...). Okey....

Itu sedikit analisa konyol saya, tentang Blogger Matre dan Blogger Juragan...jika anda kurang setuju dan memiliki pendapat yang lain, itu sah sah saja...So, anda termasuk Blogger Matre atau Blogger Juragan ?

4 comments:

  1. kalo masalah gitu, saya pengen belajar jadi blog juragan dolo, baru setelah banyak pengunjung jadi matreee

    BalasHapus
  2. kalo mau ideal gak mengharapkan $ dari online itu gampang2 susah gan. kecuali bagi yang ngeblog karena hobi dan obsesi.
    selama ini uang masih dalam posisi puncak semua kegiatan manusia.

    BalasHapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top