cara,blog,tips,trik,blogger,

Trik Melawan Script Anti CTRL + U | Sebenarnya aku tidak bermaksud untuk nulis artikel ini, ide ini muncul ketika aku jalan - jalan di dokumen yang berjudul "Backup Script Blogger" kemudian ketemu dengan judul script "ANTI CTRL-U" dari sahabat saya Hermanbagus. Langsung deh aku pasang, dan berhasil menampilkan gambar "!!!Deteksi Plagiat!!!", saat itu juga saya berfikir, bagaimana caranya kalau ingin lihat source code di blog lain yang di dalam HTML ada script Anti CTRL - U? Sriptnya kurang lebih seperti ini :

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'> 
saya tidak tau kenapa bang herman bisa pakai gambar seperti itu, tapi itulah kreatifitas. Mantap!
Analisa saya :

Anti CTRL + U | itu berarti ada kaitannya dengan Keyboard yaitu di tombol Ctrl dan U, jadi saya bisa langsung ambil kesimpulan bahwa Anti CTRL+U tidak ada kaitannya dengan mouse atau meng-klik tombol di Web Brower atau tidak ada kaitannya jika aku ketikan sesuatu yang tidak ada unsur CTRL + U secara langsung. 

Sebagai kelinci percobaan adalah blog saya. Sudah lama, aku pakai add on SEO QUAKE, di benak saya langsung terfikir shortcut yang ada di Seo Quake yaitu Page Source. Saya klik dan hasilnya saya bisa melihat source code, sebelum saya pasang script anti CTRL+U. Kemudian saya pasang Script Anti CTRL+U, dan sekali lagi saya masih bisa melihat Source Code blog ini. Berhasil!!
Itu tadi adalah cara mengintip source code blog dari Add On Seo Quake. Klik disini untuk pemasangan Seo Quake. Buktikan sendiri dengan blog ini sebagai kelinci percobaan.

Kedua, ini adalah langkah lebih cepat dan paling mudah mengintip source code yang di anti ctrl-u.
Perhatikan baik - baik :

view-source:http://URL

Ketikan itu di address browser, ganti URL dengan blog yang akan anda intip.

Nah itu tadi adalah trik melawan script anti ctrl+u. Terima kasih Bang Herman, atas scriptnya yang membuat experimen saya berhasil. : D

30 comments:

  1. mantap sob tipsnya. boleh juga tuh di coba..hehehe. tapi buat apa ya sob melihat source code blog orang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi buat apa ya sob melihat source code blog orang? nah ini yang belum bisa aku jawab makanya ga aku tulis, mungkin ada diantara yang baca ini tau alasannya :)

      Hapus
  2. wah kalau yang ini namanya mem bobol kode source orang hehehehe,..amankan saja lah apa yang ada nih hehehe

    BalasHapus
  3. nice posting, saya nyimak aja. mampir ke blog saya yah :))

    BalasHapus
  4. ane udah pake duluan sob,,hihihi...soalnya ada yang ketauan copas artikel salah satu dari kontes ane,,jadi terpaksa tuh kontes ane batalin,,huahuahua...

    BalasHapus
  5. Baca judulnya aja saya sdh merasa sedih dan senag sob tapi mau diapakan, namanya juga ilmu jadi harus dishare... :D
    Cara-cara seperti ini punya manfaat dan mudharat jika digunakan dengan sewajarnya. Saya cuman mau bilang aja, maksud blogger untuk memasang script di atas adalah untuk meminimalisir tingkat pencurian konten blog baik itu isi artikelnya maupun source code dari blog tsb. Hmmm... nice posting aja deh buat sobat....

    BalasHapus
  6. .. yachhhh,, aq udah pake duluan. telat nich triknya. he..86x ..

    BalasHapus
  7. haha ngapa juga di bongkar sob sob .. tugas saya beres sob

    BalasHapus
  8. wew baru tau ada skrip anti control U,
    ane pernah nih ngintipin kode html ...
    Nggak maksud ngerusak sih.. Cuman liat theme apa yang dipake, ato kalo rada jahat dikit tembak kode buat dipake sendiri

    btw, ijin kopi ide ya buat post di blog ane

    BalasHapus
  9. kalau untuk menghalangi orang lain membuka view source kira2 scriptnya bagaimana ya ? mohon infonya..
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. [pre]< body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'> [/pre]

      Hapus
  10. wah ini yang ane cari
    di google ane cari untuk dapet blog ini (h)

    BalasHapus
  11. sip ctr-u di blognya mas herman masih bisa di page sourse lewat klik kanankan tetap aja berpungsi

    BalasHapus
  12. Sebenarnya kalau soal anti copy atau anti open source gak ada yang mempan, teknologi kan udah maju, bahkan ane sendiri bisa curi source kode lewat HP.
    Tapi ane mau cabut dulu, entar ada yang nanya triknya

    lariiiiiiii :D hehehehe... 99x

    BalasHapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top