Cara Membuat Database Di Localhost | Bisa dibilang ini adalah artikel yang telat dan basi, ya. Saya sebagai penulis memang saya jawab "iya", karena beberapa alasan yang membuat saya menunda artikel ini.

  1. Saya yakin webmaster dinamis pasti sudah terbiasa dengan database
  2. Memang database itu butuh pembahasan lanjut, bukan sekedar tutorial
  3. Banyak struktur database yang memiliki perbedaan
  4. Jarang yang menggunakan Server Local
Tapi meski begitu tetap saya publikasikan karena ini sangat berhubungan dengan artikel - artikel selajutnya.

Cara Membuat Database Di Localhost

Gambar diatas adalah alur dari apa yang akan saya tulis. Pembahasan akan saya upload, dengan bentuk presentasi yang langsung saya ambil dari dosen pengampu.

Langkah - langkah membuat database :

1. Panah merah dibawah adalah tempat dimana kita membuat database. Tulis nama database yang anda inginkan.

Cara Membuat Database Di Localhost

2. Kemudian kita diminta membuat tabel pada panah merah dan masukan jumlah kolom pada panah biru.

Cara Membuat Database Di Localhost

3. Isi field dengan ketentuan yang sudah ada.

Cara Membuat Database Di Localhost

4. Akhirnya kita sudah memiliki database sederhana yang cepat dan mudah :D

Cara Membuat Database Di Localhost

3 comments:

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top