Blogger VS Worpdress

Blogger VS Wordpress | Kenapa saya membuat artikel ini?  Hanya ingin menguji sejauh mana analisa saya terhadap Blogger dan Wordpress. Dimulai dari ini :

Dari Bagian Pembangun Website (Website Builder)
Blogger bisa dikatakan cloud provider yang bisa menjadikan pelanggannya berhak menjadi Administrator. Dengan kata lain mengatur semuanya tentang blog sampai ke bahasa pemrograman webnya. Relatif mudah dan sederhana, tetapi blogger tetap tidak bisa di fungsikan secara offline karena tidak termasuk kriteria Content Management System.

Kalau Wordpress, pengelolaannya bisa sedikit rumit tetapi penataan blognya sangat cepat dan mudah, wajar saja jika Wordpress banyak di gunkan oleh website bisnis, perkantoran, hotel, jasa penebangan. Selain itu Wordpress adalah salah satu jenis CMS yang sangat terkenal.

Dari Bagian Kepopuleran
Perhatikan Screenshot yang saya ambil baru saja :
Blogger VS Worpdress

Diatas adalah dari Wordpress dan selanjutnya Blogger :


Global Alexa Rank WP 22 dan Blogger hanya 44, selisih separuhnya. Rank in WP di Amerika 27, tapi kenapa Blogger ada di Rank in India?? itu saya belum paham. Lalu reputation Wordpress lebih kecil dari pada Blogger.

Dari Bagian Mata Search Engine

Kita sering melihat banyak domain.blogspot.com tapi kenapa Google suka dengan Wordpress?
Karena, worpress.com juga banyak digunakan atau memperbolehkan teknik-teknik SEO yang dilarang oleh Google, misalnya penggunaan STT2 maupun WP-ROBOT yang dengan mudah menempatkan domain wordpress.com di halaman depan google. WP ROBOT yang aku tahu, sebuah Plugin berbayar untuk wordpress yang berfungsi untuk mengambil artikel orang lain dan memasangkannya pada blog kita. tapi tidak semua hosting memperbolehkan plugin ini di aktifkan karena akan membuat Database jebol... di gabung dengan plugin2 lainnya seperti STT2...STT2 (SEO SearchTerms Tagging 2) merupakan plugin wordpress yang cukup banyak digunakan. Plugin ini merupakan buatan Manusia yang ada di Indonesia. Selayaknya memang kita memberikan reward atau donasi atas kerja keras pembuatnya, namun demikian STT2 (SEO SearchTerms Tagging 2) yang penggunanya sangat banyak mungkin sebagian besar orang luar Indonesia. Juga di blog saya doosky.com yang memakai CMS Wordpress menggunakan Easy SEO yang akan langsung terindex Mesing Pencari.

3 bagian tadi adalah fenomena Blogger dan Wordpress, saya menggunakan Blogger dan Wordpress jadi saya tidak berpihak ke siapa pun. hahaha

16 comments:

  1. yaaahh aku pake blogspot, dulu taunya cuma blogspot sih, hehehe, nice info anyway ;)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. :) aku juga suka blogger karena ini pakai blogger :D

      Hapus
  3. aku juga ngak berpihak ke dua duanya, wordpress ada soh, tapi jarang ku gunain. kecuali entar kalau pindah ke website mungkin aku lebih milih wp. tapi kalau untuk ngblog biasa blogger aja lah pantesnya

    heheheeh
    nonggog-lagi.com

    BalasHapus
  4. di cari cari blognya kemana sih


    mana pacarmu?? kemaren kamu pamer pacar lho di komen albar ahhahhahah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cheer aku sembunyikan dulu deh...ntar takut kalau kamu cemburu :D

      Hapus
  5. wah jadi tahu banyak perbedaan antara wordpress dengan blogspot dengan tingkat lanjutnya. Makasih banyak ya...

    BalasHapus
  6. beberapa waktu yang lalu,saya sempat pelajari sedikit tentang wp,tapi akhirnya berlabuh di blogger saja,soalnya sudah mendarah daging hehehehe,oh iya selalu sukses di sini hehehe

    BalasHapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top