cara,blog,website,seo
Cara Export Database Dari Localhost 60 Detik | Sebenarnya ini mudah bahkan mungkin tidak perlu di publikasikan sebagai tutorial. Cara ini bisa dipakai di mode off line atau online, sebagai contoh saya memakai mode offline karena kebetulan saya sedang mengerjakan tugas. : D sekalian saya buat tulisan.

Provider Blogger, saya yakin kita tidak akan pernah melakukan ini, percobaan ini baik kita lakukan ketika kita akan membangun website.

1. Saya menganggap anda telah memasang XAMPP.

2. Masuk ke browser, lalu ketik http://localhost/xampp hali ini juga sebagai cek bahwa XAMPP telah aktif
cara,blog,website,seo

3. Masuk ke phpmyadmin 

4. Di samping kiri adalah database yang anda miliki di localhost. Klik database anda yang akan di import.
cara,blog,website,seo
5. Lihat pada menu yang ada di atas konten database, klik export.
cara,blog,website,seo

6. Seluruh konten telah terpilih untuk di export.
cara,blog,website,seo

 6. Klik Go!
cara,blog,website,seo

7. Terakhir Simpan Berkas Database yang berformat.sql untuk di import ke penyedia layanan hosting.

Cara ini juga bisa dipakai sebagai backup. Cara singkat ini semoga bermanfaat.

19 comments:

  1. buat yang koneksi cepat ya cepat sob,buat yang nyiput ya bertahun tahun hehehe

    BalasHapus
  2. Wahhh.. cupu dgn masalah yg begini.. hehe..
    salam kenal aja ya..?

    Ditunggu folbeknya...

    BalasHapus
  3. yah XAMPP itu apaan aja belum ngarti ane sob
    nyimak aja ya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bsk saya jelaskan ttg XAMPP..ini ilmu lama sob,,tapi bagi kita bisa ilmu baru..

      Hapus
  4. keren sob..
    bisa scepat itu ya dg keadaan offline lg..
    mantep deh pkok'a..

    BalasHapus
  5. gak ngerti.. hadir ajadeh ^_^
    .

    BalasHapus
  6. heheheh, kurang paham kalau yg ini sob, hehheh

    #salam sehat dari Yousake NKRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. @-) ini ga perlu di pahami cukup di mengerti :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. sejenis makanan yang di buat dari tanah liat sob.. :p

      Hapus
  8. Mat malam, salam kenal
    File export database tadi trus nanti dikirim ke hosting?? Termasuk hosting gratis bisa juga ya?
    Kalau contohnya kita mau import ke 000webhost.com (gratisan), gimana caranya gan? Kebetulan saya sudah punya akun di 000webhost.com.
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal kta buat mysql lagi, buat dapet akun phpmyadmin trs di import di situ... selengkapnya ada di sini sob :D http://www.bocahit.com/2013/06/cara-valid-upload-website-ke-hosting.html :)

      Hapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top