Optimasi Keamanan Platform Joomla!
Optimasi Keamanan Platform Joomla! | Meskipun upaya terbaik anda dan tingkat keterampilan dalam mengeolah suatu website, backup tetaplah menjadi sangat penting. Di bawah ini saya menguraikan metode sederhana untuk mengambil backup reguler anda pada platform Website Joomla!.

Joomla adalah sebuah sistem manajemen konten (CMS) dinamis, dan menggunakan database MySQL untuk menyimpan 'data' yang sebenarnya dari situs anda. Serta database anda, memiliki berbagai file yang penting untuk pengoperasian situs anda. Sebuah strategi cadangan mengambil memperhitungkan ini. Tidak ada gunanya hanya mengambil cadangan dari file anda, tapi tidak mengganggu dengan database anda.

Jadi bisa anda lakukan seperti di bawah ini tanpa menggunakan ekstensi. Saya belum coba menggunakan ekstensi.
  1.      Kamu patch / meng-upgrade Joomla
  2.      Harian, strategi cadangan mingguan atau bulanan anda
  3.      Berbagai lain kali
Gampang kan? Saya telah menemukan keberhasilan terbaik menggunakan alat www.joomlapack.net gratis.


Komponen ini mudah digunakan dan menginstal. Namun, beberapa poin SANGAT penting. Sementara komponen ini membuat pengambilan sederhana cadangan, itu cukup berguna jika anda tidak men-download cadangan yang dibuat ke lokasi lain, seperti komputer anda sendiri. Jadi, pastikan untuk mengambil catatan khusus dari itu.

Sekali lagi, kita tidak bisa menekankan betapa pentingnya backup reguler. JoomlaPack adalah komponen built tujuan yang dirancang untuk membantu anda dalam hal ini. Buatlah salah satu dari anda harus memiliki komponen juga. Backup JoomlaPack juga dapat digunakan untuk membantu anda dalam migrasi / pemindahan website Joomla anda.

Joomla Hosting

Ini adalah salah satu pelajaran yang paling saya sukai ketika belajat Joomla Security. :D Tidak akan lepas hubungan antara Joomla! dan hosting, saya sarankan untuk memiliki Hosting yang benar - benar aman. Aman untuk Website anda juga aman untuk data - data anda. Jika ada kesalahan pada website kita, biasanya kita akan seperti ini :
  1. Hanya menyalahkan Joomla!
  2. Protes ke penyedia hosting
Seperti yang anda lihat .. ada pola dan masalah reoccurring . Website security, banyak orang yang gagal mengamankan karena server mereka.

Jika anda akan melakukan optimasi keamann website, lihatlah server anda, kemudian tambahkan optimasi pada ekstensi joomla!. :)) semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. Penting sekali langkah seperti itu ya sob, oh ya ini ada hubungannya dengan htt access juga engga sob, maklum saya newbie dan belum ngerti yang beginian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan sob, ini lebih kebagian pemilihan server hosting :D

      Hapus
  2. aku pernah make joomla, tapi dulu agak keribetan hehe... lebih memilih wordpress :)

    BalasHapus

 
D2D :] © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top